gambar unggulan

Menyadari apa yang Anda makan sangat membantu ketika mencoba menurunkan berat badan. Oleh karenanya, penting untuk mendapatkan obat pelangsing yang alami.

Ada beberapa cara efektif untuk melakukan ini, termasuk menghitung kalori, membuat buku harian makanan, atau memotret apa yang Anda makan.

Menggunakan aplikasi atau alat elektronik lain mungkin lebih bermanfaat daripada menulis di buku harian makanan.

Gunakan Piring yang Lebih Kecil

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menggunakan piring yang lebih kecil membantu Anda makan lebih sedikit, karena mengubah cara Anda melihat ukuran porsi.

Orang-orang tampaknya mengisi piring mereka dengan cara yang sama, berapa pun ukuran piringnya, sehingga mereka akhirnya meletakkan lebih banyak makanan di piring yang lebih besar daripada piring yang lebih kecil.

Menggunakan piring yang lebih kecil mengurangi jumlah makanan yang Anda makan, sekaligus memberi Anda persepsi bahwa Anda telah makan lebih banyak.

Cobalah Diet Rendah Karbohidrat

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Membatasi karbohidrat dan makan lebih banyak lemak dan protein mengurangi nafsu makan Anda dan membantu Anda makan lebih sedikit kalori.

Hal ini dapat mengakibatkan penurunan berat badan hingga 3 kali lebih besar dari diet rendah lemak standar.

Diet rendah karbohidrat juga dapat meningkatkan banyak faktor risiko penyakit.

Makan Lebih Lambat

Jika Anda makan terlalu cepat, Anda mungkin makan terlalu banyak kalori sebelum tubuh Anda menyadari bahwa Anda sudah kenyang.

Pemakan cepat jauh lebih mungkin untuk menjadi gemuk, dibandingkan dengan mereka yang makan lebih lambat.

Mengunyah lebih lambat dapat membantu Anda makan lebih sedikit kalori dan meningkatkan produksi hormon yang terkait dengan penurunan berat badan.

Ganti Beberapa Lemak dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya akan lemak yang disebut trigliserida rantai menengah, yang dimetabolisme secara berbeda dari lemak lainnya.

Studi menunjukkan bahwa mereka dapat meningkatkan metabolisme Anda sedikit, sambil membantu Anda makan lebih sedikit kalori.

Minyak kelapa mungkin sangat membantu dalam mengurangi lemak perut yang berbahaya.

Perhatikan bahwa ini tidak berarti bahwa Anda harus menambahkan lemak ini ke dalam diet Anda, tetapi cukup ganti beberapa sumber lemak Anda yang lain dengan minyak kelapa.

Tambahkan Telur ke Diet Anda

Telur adalah makanan penurun berat badan terbaik Mereka murah, rendah kalori, tinggi protein dan sarat dengan segala macam nutrisi.

Makanan berprotein tinggi telah terbukti mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang, dibandingkan dengan makanan yang mengandung lebih sedikit protein.

Selain itu, makan telur untuk sarapan dapat menyebabkan penurunan berat badan hingga 65% lebih besar selama 8 minggu, dibandingkan dengan makan bagel untuk sarapan. Ini juga dapat membantu Anda makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.

Bumbui Makanan Anda

Cabai dan jalapeno mengandung senyawa yang disebut capsaicin, yang dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak Capsaicin juga dapat mengurangi nafsu makan dan asupan kalori.

Ambil Probiotik

Probiotik adalah bakteri hidup yang memiliki manfaat kesehatan saat dimakan. Probiotik dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan kesehatan jantung, dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang kelebihan berat badan dan obesitas cenderung memiliki bakteri usus yang berbeda dari orang dengan berat badan normal, yang dapat mempengaruhi berat badan.

Probiotik dapat membantu mengatur bakteri usus yang sehat. Mereka juga dapat memblokir penyerapan lemak makanan, sekaligus mengurangi nafsu makan dan peradangan.

Dari semua bakteri probiotik, Lactobacillus gasseri menunjukkan efek yang paling menjanjikan pada penurunan berat badan.