gambar unggulan

kontraktor aspal hotmix

 

Kontraktor aspal hotmix adalah jasa yang dibutuhkan untuk wilayah-wilayah yang potensi terjadinya banjir tinggi. Daerah yang curah hujannya cenderung tinggi, namun tidak didukung dengan drainase yang bagus, berpotensi dilalui banjir. Bukan hanya rumah saja yang bisa rusak, melainkan jalan juga. Kontraktor yang tepat bisa membantu Anda mengatasi masalah ini.

Jalan Rusak Karena Banjir

Sebenarnya jalan aspal bisa rusak karena banyak hal. Salah satunya memang karena banjir, namun bisa juga karena gempa bumi, padatnya lalu lintas di atasnya, hingga kendaraan dengan berat berlebih. Karena usia pun bisa, jalan akan membutuhkan pelapisan ulang supaya lebih nyaman dilalui penggunanya.

Kali ini yang menjadi penyebab jalan rusak adalah banjir. Kapan saja ini terjadi, dan diketahui warga, maka dibutuhkan kontraktor aspal hotmix secepatnya. Tidak ada alasan untuk menunda, supaya kerusakannya tidak semakin parah.

Pengerjaan yang akan dilakukan kontraktor aspal hotmix nanti adalah pelapisan ulang. Bisa juga disebut sebagai overlay. Berapa biaya yang dibutuhkan?

Ketika artikel ini ditulis, kisaran biaya yang dibutuhkan untuk pengerjaan aspal jenis ini adalah mulai dari Rp60 ribu sampai Rp90 ribu untuk satu meter persegi. Biaya tersebut sudah mencakup bahan sekaligus jasanya.

Namun bisa juga Anda membutuhkan bahan baku aspalnya saja, untuk kemudian dikerjakan sekelompok orang yang mampu. Jika Anda mau beli bahan baku saja, hitungannya akan per ton atau per liter. Dan kisaran harga untuk satu ton aspal hotmix berkisar antara Rp1 sampai Rp1,2 jutaan.

Proses pelapisan ulang yang dilakukan akan disesuaikan dengan tingkat keparahan jalan. Namun umumnya akan dilakukan persiapan, pembersihan lokasi yang diaspal dan sekitarnya, pengaplikasian lem aspal, gelaran hotmix, dan perapihan.

Tetap membutuhkan lem aspal atau tack coating, dengan harapan aspal hotmix akan menempel sempurna sehingga terus awet meski banjir datang lagi kedepannya. Sebaiknya dipastikan apakah kontraktor pengaspalan Anda memberikan garansi atau tidak. Adanya garansi akan membuat Anda lebih hemat kedepannya. Kapan saja rusak lagi, asal masih garansi, bisa diperbaiki tanpa membutuhkan biaya.