Cara Menggemukkan Kucing Dengan Makanan Kucing Persia

Memiliki peliharaan kucing persia memang sangat menyenangkan. Selain bisa dijadikan teman bermain, kucing persia juga sangat menggemaskan. Dengan bentuk fisik berisi dan bulu yang halus, tentu kucing persia semakin terlihat mahal. Mahalnya harga kucing persia juga menjadi parameter mahalnya ongkos perawatan serta makanan kucing persia.

Namun apa jadinya jika kucing persia milikmu tidak memiliki berat badan yang ideal? Sama halnya dengan kita manusia, kucing juga punya standart berat badan yang proposional. Hal ini biasanya terlihat pada beberapa jenis kucing seperti kucing anggora dan kucing persia.

Layaknya manusia, kucing pun punya aturan makan yang perlu Anda patuhi. Sebagai pemilik kucing, Anda perlu memerhatikan hal ini. Sebab sehat dan tidak kucing Anda, tergantung dari bagaimana Anda merawatnya. Mulai dari kesehatan, kebersihan hingga memenuhi gizi yang terdapat pada makanannya.

Cara Menggemukkan Kucing Persia

Berbicara soal gizi, tentu sangat menyenangkan memiliki peliharaan yang sehat, aktif dan juga memiliki bobot yang ideal. Untuk bisa mendapatkan semua itu, maka makanan kucing persia menjadi salah satu indikator penting yang patut diperhatikan. Harga proplan kitten seringkali tidak menjadi masalah bagi para menyuka kucing persia demi memiliki kucing yang sehat. Berikut ini merupakan cara menggemukkan kucing persia.

Tentukan Target Kenaikan BB

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam program penggemukan kucing adalah menentukan target kenaikan berat badan. Hal ini bisa Anda konsultasikan dengan dokter hewan. Sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan takaran gizi atau nutrisi yang diperlukan oleh kucing persia.

Berikan Makanan Kaya Kalori

Hal kedua yang perlu dilakukan adalah memastikan jenis makanan yang dimakan mengandung kalori yang tinggi. Makanan kucing dengan kandungan kaloriyang tinggi mampu mempercepat proses penggemukan. Tentu hal ini bisa Anda dapatkan dari daging-dagingan dan juga ikan tuna.

Menentukan Waktu Makan

Tidak hanya manusia saja yang membutuhkan jadwal makan ketika program diet. Aturan waktu makan juga bisa Anda terapkan pada kucing persia. Pastikan Anda bisa memberikan makanan kucing persia tepat waktu dan di waktu yang tepat. Sehingga proses penyerapannya juga berjalan dengan baik.

Berikan Vitamin Tambahan

Dalam asupan makanan tentung mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Namun, tidak ada salahnya jika Anda memberikan nutrisi tambahan berupa vitamin. Berilah vitamin yang dapat meningkatkan nafsu makan kucing persia. Sehingga hal ini mampu mempercepat proses penggemukan badan kucing persia.

Meningkatkan Porsi Makan

Selain nutri makanan, Anda juga harus meningkatkan porsi makan kucing persia. Hal ini bisa Anda lakukan secara bertahap. Naikkan jumlah porsi makan untuk kucing persia secara bertahap. Sehingga, kucing akan terbiasa makan sering atau makan dengan porsi yang lebih dari biasanya.

Dengan melakukan cara-cara di atas bisa membuat pertambahan berat badan pada kucing persia. Selain bisa menaikkan bobot tubuh, makanan kucing persia yang mengandung banyak vitamin juga bisa membantu memberikan tampilan bulu yang indah.

By Maitsa